Koramil dan Polsek Sukmajaya Bagikan Sembako Warga Terdampak Corona


Sukmajaya, Depok Terkini
Mewabahnya virus corona di Kota Depok sangat berdampak pada masyarakat, khususnya bagi warga prasejahtera di Kota Depok.

Melihat kondisi tersebut, sejumlah personil TNI dan Polri di Kota Depok merasa terpanggil untuk membantu warga yang hidup dibawah garis kemiskinan.

Dibawah komando Danramil 03/Sukmajaya, Kodim 0508/Depok Kapten Inf Suyono, puluhan anggota Koramil dan Polsek Sukmajaya membagikan sembako ke sejumlah rumah warga yang terdampak virus corona.

Menurut Danramil, aksi ini merupakan bentuk dukungan TNI-Polri terhadap pemerintah guna mempercepat penanganan virus Corona atau Covid-19.

“Kami sengaja mendatangi langsung warga dari pintu ke pintu, dengan harapan mereka tetap di rumah. Adapun sasaran kami ialah warga yang memang tercatat tidak mampu dan sedang sakit,” katanya di dampingi Kapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Ibrahim di Mekarjaya, Sukmajaya, Depok, Sabtu (11/04/2020)

Selain membagi-bagikan sembako secara gratis, TNI-Polri juga melakukan pemeriksaan kesehatan pada sejumlah warga tersebut. “Alhamdulilllah, tadi kita cek suhu tubuh warga normal,” ujar Suyono.


Dikatakan Danramil,  mereka yang mendapat bantuan rata-rata adalah orang yang tak memiliki penghasilan tetap dan sedang sakit. Terkait hal itu, Danramil pun mengimbau agar warga tetap mematuhi anjuran pemerintah.

“Imbauannya tetap di rumah, jaga jarak dan jaga kesehatan. Insya Allah dengan semangat gotong royong kita bisa melewati musibah ini,” ujarnya

Sementara itu, sejumlah warga mengaku sangat bersyukur dengan adanya perhatian ini. Sebab, sejak pandemi global itu terjadi, sebagian besar dari mereka nyaris kehilangan mata pencaharian.

“Terimaksih banyak bapak-bapak TNI-Polri, semoga niat baik bapak-bapak mendapat limpahan pahala dari Allah,” kata Ida, salah satu warga setempat.

Selain menyambangi rumah warga, TNI-Polri juga sempat membagikan sembako gratis itu pada sejumlah pekerja lapangan, seperti pengemudi ojek online, tukang becak, dan juru parkir.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar