Ketua PGMI Kota Depok, Indra Karmawan menyerahkan secara simbolis bantuan APD kepada Walikota Depok, Mohammad Idris di Balaikota, Depok, Kamis (09/04/2020)

Balaikota, Depok Terkini
Mewabahnya virus corona di Kota Depok menggugah kepedulian para guru Madrasah untuk membantu penanganan pandemi Covid-19. Para guru Madrasah tersebut memberikan bantuan sebanyak 100 Alat Pelindung Diri (APD) beserta uang tunai sebesar Rp 22.200.000 kepada Pemerintah Kota Depok.

Bantuan APD secara simbolis diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kota Depok, Indra Karmawan kepada Walikota Depok Mohammad Idris di Aula Teratai, Balaikota Depok, Kamis (09/04/2020)

Sedangkan bantuan uang tunai diserahkan kepada Ketua Baznas Kota Depok, KH. Encep Hidayat.

"Dalam rangka penanganan Covid-19, kami memberikan bantuan berupa APD dan uang tunai. Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita terutama tenaga medis dan warga prasejahtera yang terdampak corona," kata Indra.


Menurut dia, bantuan yang diberikan merupakan hasil sumbangan para guru madrasah dibawah naungan PGMI Kota Depok, yang dihimpun selama dua pekan."Saat ini kita tengah menggalang dana untuk bantuan berupa sembako," tuturnya.

Untuk itu, Indra berpesan kepada para guru madrasah dan juga warga Depok untuk senantiasa mengikuti himbauan pemerintah terkait penanganan Covid-19. Diantaranya selalu cuci tangan pakai sabun atau PHBS, menjaga jarak dan menggunakan masker.

"Kepada guru madrasah saya berpesan untuk tidak memberikan tugas yang memberatkan anak didik. Tapi berikanlah tugas yang menyenangkan agar anak tak mudah bosan selama belajar dirumah," pesannya.

Walikota Depok, Mohammad Idris dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk empati dan solidaritas yang nyata dari para guru madrasah di Kota Depok.

"Untuk APD akan kita serahkan pendistribusiannya kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coid-19 Kota Depok, sedangkan bantuan uang tunai telah diserahkan kepada Baznas Kota Depok," tutup Idris.(ndi)