Pemkot Terima Bantuan 2500 Rapid Test Dari Kadin DKI Jakarta


Balaikota, Depok TerkiniPemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima bantuan 2.500 alat Rapid Test dari Kamar Dagang Industri (Kadin) DKI Jakarta.

Ribuan alat deteksi Virus Corona (Covid-19) tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris di ruang Teratai, Balaikota Depok, Senin 20/04/2020)

Menurut Idris, bantuan alat tes ini akan didistribusikan ke fasilitas kesehatan di Kota Depok. Antara lain Puskesmas dan rumah sakit.

“Tentunya nanti kami akan serahkan ke Puskesmas dan rumah sakit rujukan di Depok,”ujar Idris.

Walikota juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membantu pemerintah menangani kasus Covid-19. Seperti yang telah dilakukan oleh beberapa lembaga dalam menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak.

“Mari budayakan untuk menumbuhkan rasa empati, sadar akan kepentingan orang lain. Terima kasih kepada lembaga, perusahaan, dan masyarakat yang telah membantu kami dalam menangani kasus Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi mengatakan, selain menyerahkan bantuan alat Rapid Test ke Pemkot Depok,  pihaknya juga menyalurkan Rapid Test tersebut ke berbagai klinik di Kota Depok. Dengan harapan dapat memaksimalkan penanganan Covid-19.

“Saya berharap alat-alat ini berguna untuk masyarakat yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan Orang Tanpa Gejala (OTG),” tandasnya. (Wan)

Posting Komentar

0 Komentar