Perbaikan Drainase Program TMMD Kurangi Risiko Banjir


Cilodong, Depok Terkini
Kegiatan fisik TMMD Ke-107 Kodim Depok berupa perbaikan drainase di Jalan Muhadi RT 04/01 Keluraha Jatimlya, Kecamatan Cilodong, Depok dinilai warga dapat mengurangi risiko banjir di lingkungannya.

"Perbaikan drainase yang dilakukan TNI dapat mengurangi banjir disini. Nantinya air hujan yang jatuh di Jalan Muhadi akan mengalir ke drainase yang sudah dilebarkan dan diperdalam," kata Nurdin, salah satu warga di lokasi perbaikan drainase RT 04/02, Kelurahan Jatimulya, Cilodong, Depok, Sabtu (4/03/2020).

Menurut dia, nantinya air yang berasal dari perumahan dan jalan akan tertampung di saluran air dan langsung mengarah ke pembuangan air di bawah jembatan. Selanjutnya air tersebut langsung di buang ke Kali jati.

"Sebelumnya, setiap hujan pasti banjir karena saluran airnya kecil dan tidak dapat menampung air. Banjir disini bisa mencapai setengah meter atau selutut orang dewasa," ungkap Nurdin.

Karena itu, Nurdin berterima kasih kepada TNI yang telah memilih lingkungannya menjadi sasaran kegiatan fisik TMMD Ke-107."Alhamdulillah, drainase ini diperbaiki juga. Semoga dapat mengurangi banjir," harapnya.

Hal yang sama juga dikatakan, Sabeni warga lainnya. Menurut dia, dengan adanya perbaikan drainase ini diharapkan tidak ada lagi banjir atau genangan air di Jalan H. Muhadi ini."Mudah-mudahan perbaikan drainase ini bisa memecahkan masalah warga disini, khususnya terkait banjir jika turun hujan," tutupnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar