PMI Kota Depok Bagikan 500 Nasi Box Setiap Hari

Dewan Kehormatan PMI Kota Depok, Elly Farida didampingi Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi'raz meninjau kegiatan dapur umum di gedung PMI Kota Depok,Kamis (16/04/2020)

Cilodong, Depok Terkini
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok membuka dapur umum dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan warga terdampak virus Corona atau Covid-19. Setiap harinya, dapur umum tersebut mampu menyediakan sebanyak 500 nasi boc untuk dibagikan kepada yang membutuhkan.

“Dapur Umum ini kami dirikan atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, untuk membantu warga yang masih bekerja di luar. Khususnya Ojek Online (Ojol) dan supir angkutan umum,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz, di Balai Kota, Kamis (16/04/20).

Untuk pendistribusian, kata Dudi, pihaknya dibantu oleh tim Tagana. Adapun wilayah yang dijangkau antara lain, Stasiun Depok Lama, Jalan Kartini, Terminal Depok, Jalan Margonda Raya, Jalan Dewi Sartika dan sekitarnya.

“Kami distribusikan 500 nasi box setiap hari pada jam makan siang, dibantu oleh Dishub dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan. Kegiatan akan dilakukan hingga H-1 Ramadan,” terangnya.

Dirinya menambahkan, terdapat 24 relawan yang bertugas secara bergantian di Dapur Umum ini. Mulai dari pukul 03.00 pagi hingga selesai.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita dan semoga pandemi Corona bisa segera berakhir,” harapnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar