Ratusan Warga Prasejahtera Dapat Nasi Box dari Pengusaha

Warga prasejahtera di Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas menerima bantuan nasi box dari Komunitas Depom Peduli, Jumat (10/04/2020)

Pancoran Mas, Depok Terkini
Mewabahnya Corona Virus Diseases (Covid-19) di Kota Depok sangat berdampak pada masyarakat, khususnya bagi warga Depok yang mencari nafkah dengan penghasilan harian.

Guna membantu meringankan beban hidup warga tersebut, Komunitas Depok Peduli membagikan 500 box makanan siap saji kepada warga prasejahtera di lingkungan RW 14, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jumat (10/04/2020)


Penyerahan nasi box dilakukan oleh tim dengan cara berkeliling menggunakan gerobak dari rumah ke rumah dibantu oleh emak-emak anggota PKK setempat.

"Semoga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat dan mengurangi apa yang sedang dirasakan masyarakat kecil," kata Hj. Diana Dewi, warga Depok dari Komunitas Depok Peduli.


Menurutnya, Wabah covid-19 adalah tanggung jawab kita bersama. Karena itu,  kita harus bersatu memerangi virus corona dengan saling bahu membahu dan terus berdoa."Saya yakin warga Depok bisa melewati ujian ini." harap Diana.

Jaja Nurjaman warga prasejahtera usai menerima nasi box mengaku selama mewabahnya virus corona di Kota Depok, baru kali ini ada bantuan dan perhatian dari pengusaha kepada warga disini.

."Saya usahanya dagang kopi di Jalan Dewi Sartika, sejak mewabahnya Corona, saya tidak bisa berdagang lagi dan tidak punya penghasilan. Alhamdulillah, ada bantuan dari pengusaha. Semoga yang memberikan bantuan ini selalu diberikan kesehatan dan dilimpahkan rezekinya," doanya.


Demikian pula dikatakan, Sambas seorang pengemudi becak warga setempat. Menurut dia, sudah hampir dua pekan tidak bisa menarik becak lantaran mewabahnya virus corona di Kota Depok.

"Saya tidak narik karena takut untuk keluar. Alhamdulillah, dalam kondisi susah seperti ini masih ada yang peduli dengan kami. Terima kasih atas bantuannya," ucap Sambas senang.


Usai mendistribusikan ratusan nasi box di wilayah tersebut, tim distribusi melanjutkan perjalanannya menuju wilayah Kecamatan Sawangan untuk membagikan nasi box kepada para pengemudi becak dan driver ojol serta ojek pangkalan.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar