Biman Foundation Berikan Bantuan Kepada 500 Warga Depok Terdampak Corona

Walikota Depok Mohammad Idris secara simbolis menerima bantuan sembako dari Biman Foundation untuk disalurkan kepada 500 warga tersampak corona di Kota Depok, Jumat (10/04/2020)

Balaikota, Depok Terkini
Mewabahnya Corona Virus Diseases (Covid-19) di Kota Depok menggugah kepedulian warga untuk peduli terhadap sesama, khususnya kepada keluarga prasejahtera yang terdampak covid-19.

Seperti yang dilakukan Bina Pemuda Nusantara (Biman) Foundation membagikan ratusan sembako senilai Rp 152 juta kepada 500 Kepala Keluarga (KK) di 11 Kecamatan se-Kota Depok.

Menurut Ketua Biman Foundation, Agustino Zulys. Pengumpulan dana peduli dampak Covid-19 ini sudah dimulai sejak pekan lalu. Dengan memviralkan pengumuman melalui WhatsApp, media sosial (medsos), dan koneksi yang di miliki.

" Ratusan sembako tersebut langsung didistribusikan kepada masyarakat melalui perangkat kecamatan. Masing-masing wilayah mendapatkan sekitar 40 hingga 80 KK," kata  Agustino Zulys, usai kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di Balai Kota, Jumat (10/04/20).

Agus menuturkan, pihaknya memiliki tim yang sudah melakukan penilaian atau assessment sebelumnya. Data ini kemudian disesuaikan dengan yang dimiliki Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, agar lebih tepat sasaran.

Adapun sembako yang diberikan, lanjutnya, ada delapan macam. Antara lain, beras, tepung terigu, minyak goreng, gula, kurma, susu kental manis, sarden, dan teh celup.

"Sebelumnya kami juga menyumbangkan cairan antiseptik dan mendanai penyemprotan disinfektan dengan total senilai Rp 73 juta," tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar