Warga Bersyukur, Rumah Almarhum Ustad Akhirnya Diperbaiki TNI

Anggota TNI Satgas TMMD Ke-107 tengah mengerjakan perbaikan rumah Nyai Marni di RT02/04, Kelurahan Kalibaru, Cilodong, Depok, Selasa (31/03/2020)

Cilodong, Depok Terkini
Sejumlah warga RT 02/04, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Depok merasa bersyukur karena rumah tua milik almarhum Ustad Hanafi suami Nyai Marni menjadi sasaran perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) kegiatan fisik program TMMD Ke-107 wilayah Kodim 0508/Depok.

"Saya ikut bersyukur rumah tua milik almarhum Ustad Hanafi akhirnya diperbaiki TNI melalui program TMMD," kata Wawan, tetangga Nyai Marni saat ditemui dikediamannya, Rabu (01/04/2020).

Wawan menjelaskan bahwa kondisi rumah Nyai Marni memang sudah puluhan tahun rusak berat terutama dibagian atapnya.

"Kalau diperbaiki sendiri anggarannya cukup besar, dan Nyai Marni tak punya biaya untuk memperbaiki rumahnya. Alhamdulillah ada bantuan dari TNI yang merehab rumahnya, ini sangat membantu sekali," ungkap Wawan.

Hal yang sama juga dikatakan, Zaenal warga lainnya. Ia menilai sasaran program TMMD memperbaiki rumah tidak layak huni milik Almarhum Ustad Hanafi sangat tepat sekali.

"Istri almarhum dan anak-anaknya tidak tidak ada biaya untuk memperbaiki. Lewat program TMMD akhirnya perbaikan bisa terwujud juga," ungkapnya.

Sebelumnya, Nyai Marni (60) saat ditemui di kediaman anaknya meneteskan air mata kegembiraan karena rumahnya direhab Satgas TMMD Ke-107. Ia mengaku sangat bersyukur rumah yang telah dihuninya sejak puluhan tahun itu mendapat perhatian dari TNI.

"Setiap hari saya selalu berdoa agar bisa memperbaiki rumah. Ternyata doa saya dikabulkan melalui program TMMD," ucap Nyai Marni.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar