Gunakan Drone, Markas Kodim Depok Disemprot Disinfektan

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna bersama Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj dan Ceo PT Nusa Suka Indonesia saat penyemprotan disinfektan menggunakan teknologi drone di Markas Kodim Depok, Rabu (01/04/2020) 

Pancoran Mas, Depok Terkini
Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok bekerja sama dengan PT Nusa Suka Indonesia melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan drone di Markas Kodim Depok Jalan Pramuka, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Rabu (01/04/2020).

Penyemprotan dengan teknologi drone ini merupakan kali pertama dilakukan di Kota Depok yang dihadiri langsung Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj dan Ceo PT Nusa Suka Indonesia, Rama Tribudiman.

"Penyemprotan ini merupakan bagian dari partisipasi publik yang difasilitasi oleh Dandim Depok dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 di Kota Depok," kata Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna usai penyemprotan disinfektan di Markas Kodim Depok.

Menurut Pradi, penyemprotan dengan menggunakan drone biasanya dilakukan untuk lahan pertanian dan perkebunan, namun sekarang kita manfaatkan teknologi ini untuk kepentingan masyarakat Depok. Alat ini sangat memungkinkan digunakan di seluruh Kota Depok, walaupun selama ini telah banyak dilakukan penyemprotan disinfektan oleh pemerintah maupun unsur masyarakat.


"Sasaran penyemprotan dengan drone ini akan kita petakan dimana saja wilayah yang sudah pandemi corona. Kita akan koordinasikan dengan unsur Forkopimda lainnya," ujar Pradi.

Karena itu, Pradi berharap dalam kondisi seperti ini, masyarakat tetap mematuhi surat edaran dari pemerintah agar mata rantai penyebaran covid-19 ini terputus.

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengatakan terknologi penggunaan drone ini sangat membantu dan mempermudah dalam penyemprotan disinfektan di area publik, seperti di Markas Kodim Depok dan selanjutnya di Mapolrestro Depok.

"Harapannya dengan teknologi ini penyemprotan disinfektan di Kota Depok bisa dilakukan secara menyeluruh," harap Dandim.


Sementara itu, Ceo PT Nusa Suka Indonesia, Rama Tribudiman menjelaskan, penyemprotan disinfektan di Markas Kodim Depok Dji T16 yang biasa diperuntukkan perkebunan dengan kapasitas 16 liter untuk 1.5 hektare. Namun untuk penggunaan di perkotaan tentunya harus menyesuaikan lokasinya.

"Kita kerahkan lima tim untuk penyemprotan di Indonesia. Semoga teknologi dari Nusa Indonesia ini bisa membantu dan berguna bagi masyarakat Kota Depok," ucapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar