Warga Ikhlas Wakafkan Tanah Untuk Pelebaran Jalan Program TMMD

Indak menunjukkan tanah yang diwakfkan untuk pelebaran dan pengerasan jalan program TMMD Ke-107 Kodim Depok

Cilodong, Depok Terkini
Warga RT 06/04, Keluraha Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok rela mewakafkan tanahnya untuk pelebaran dan pengerasan jalan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim Depok.

"Saya ikhlas mewakafkan tanah ini untuk kepentingan masyarakat. Tanah yang diwakafkan kurang lebih 100 meter," kata Indak, warga yang memberikan tanah wakaf didampingi Ketua RT 06/04, Romah Juansyah, Rabu (01/04/2020).

Menurutnya, dengan adanya perbaikan dan pelebaran jalan nantinya akan dinikmati warga disini dan masyarakat pada umumnya.

"Kalau jalannya sudah dilebarkan sangat bermanfaat buar warga. Semuanya merasa senang," tuturnya.

Warga gotong royong membantu pengerasan jalan program TMMD Ke 107 di RT 06/04, Kelurahan Kalibaru, Cilodong, Depok, Rabu (01/04/2020)

Roman Juansyah selaku Ketua RT 06/04, Kelurahan Kalibaru membenarkan kalau warganya telah mewakafkan tanahnya untuk pelebaran jalan sekaligus betonisasi dalam program TMMD.

"Awalnya mobil hanya bisa masuk sejauh 50  meter saja, kedalamnya dilalui sepeda motor. Setelah ada wakaf, jalan yang semula lebarnya 1,8 meter menjadi 2,5 meter. Sekarang mobil bisa masuk sampai kebelakang," terang Romah.

Romah juga mengatakan warganya sangat senang dengan adanya program pengerasan jalan yang dilakukan oleh TNI."Awalnya kami tidak percaya jalan ini mau diperbaiki, karena sudah tiga kali diajukan. Alhamdulillah ternyata terealisasi juga melalui TMMD," pungkasnya.

Menurut Romah, dengan adanya TMMD di wilayahnya telah mengajak warga untuk bergotong royong dan terjalin kemanunggalan antara warga dengan TNI.

"TNI telah menyatu dengan warga sekaligus mengajak gotong royong. Suka duka kita rasakan bersama dalam pengerjaan perbaikan jalan ini. Kami dan warga siap membantu proses ini hingga selesai," ucapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar