Iluni UI Bagikan APD dan 4.050 Paket Sembako


Beji, Depok Terkini 
Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) bersama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 membagikan 4.050 paket sembako untuk masyarakat, serta Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di RSUI.

Donasi tersebut merupakan sumbangan dari Adaro, Bakrie Group, Bank Mandiri, dan Tunas Mandiri. Sedangkan donasi APD merupakan hasil pengumpulan dana dari Benih baik.

Penyerahan APD dilakukan secara simbolis oleh Ketua Umum ILUNI UI sekaligus Koordinator Relawan Nasional Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Andre Rahadian kepada Direktur Utama RSUI dr. Astuti Giantini, Sp.PK, MPH.

Sementara, bantuan paket sembako diserahkan kepada pihak Universitas Indonesia oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset Universitas Indonesia (UI) Dr. Muhammad Luthfi Zuhdi, Kamis (15/05/2020).

Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset UI, Muhammad Luthfi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi donasi dari ILUNI UI,

“Kami akan menyalurkan bantuan kepada yang memang membutuhkan. Kerja sama triple helix yang melibatkan pihak swasta, pemerintah, serta perguruan tinggi menunjukkan bentuk solidaritas dan gotong royong dapat mengatasi permasalahan pandemi COVID-19,” ujar Luthfi.

Direktur Utama RSUI, dr. Astuti Giantini, Sp.PK, MPH, juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, ILUNI UI dan badan usaha yang telah memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi rumah sakit.

“Terima kasih atas bantuan APD yang diberikan oleh Tim Relawan Nasional Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, ILUNI UI dan juga dukungan dari jajaran Pimpinan UI,” ucap Astrid.

Ia memaparkan bahwa saat ini RSUI sedang menangani perawatan pasien COVID-19 dengan jumlah yang cukup banyak sehingga memang diperlukan alat pelindung diri bagi tenaga medis. “Terutama masker N-95 yang saat ini sulit untuk didapat. Bantuan ini tentu akan sangat membantu bagi tenaga kesehatan RSUI dalam memberikan pelayanan optimal untuk penanganan COVID-19,” tandasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar