Walikota Instruksikan Warga Sholat Idul Fitri Dirumah


Balaikota, Depok Terkini
Walikota Depok Mohammad Idris menginstruksikan kepada warga masyarakat agar pelaksanaan Sholat Idul Fitri dilakukan di rumah.

Instruksi tersebut, dilakukan demi kemaslahatan dan keselamatan karena  penyebaran kasus Covid-19 masih terjadi di seluruh wilayah Kota Depok.

" Pada rapat bersama 14 Mei kemarin, disepakati penyelenggaraan Salat Idu Fitrii dilaksanakan di rumah dengan keluarga inti. Tidak diperkenankan melaksanakan Salat Ied secara berjamaah di masjid, musala, atau lapangan," tegas Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Jumat (15/05/2020).

Keputusan tersebut merupakan hasil kesepakatan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PP) Covid-19 Kota Depok,

Lebih lanjut, Idris yang juga Ketua Gugus Tugas PP Covid-19 Kota Depok menyampaikan data terbaru mengenai penyebaran Covid-19. Tersisa 808 Orang Tanpa Gejala, 1.486 Orang Dalam Pengawasan (ODP), dan 672 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sedangkan jumlah kasus konfirmasi atau yang positif sebanyak 377 orang. Kemudian sembuh mencapai 84 orang dan meninggal ada 21 orang.

"Meskipun masih ada penambahan kasus konfirmasi sebanyak 8 kasus, akan tetapi kita bersyukur dengan adanya penambahan yang sembuh sebanyak 17 orang. Semoga jumlah yang sembuh ini terus bertambah," tutupnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar