Pasien Sembuh covid-19 di Kota Depok Meningkat

Walikota Depok Mohammad Idris

Balaikota, Depok Terkini 
Beragam upaya menekan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Depok semakin menunjukkan hasilnya. Salah satunya dilihat dari angka kesembuhan yang semakin bertambah.

"Di Kota Depok pasien yang sembuh sudah lebih tinggi dari pada angka kematian. Sebanyak 48 orang, pasien dinyatakan sembuh. Sedangkan untuk yang meninggal ada 20 orang," kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balailota Depok,  Jumat (08/05/20).

Lebih lanjut, Idris menyebutkan, jumlah kasus konfirmasi sebanyak 339 orang. Sedangkan masih tersisa 1.612 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 765 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) tersisa 926 dari 1.364 jiwa," ujarnya.

Selain itu, Idris mengatakan, guna mempercepat pemulihan ODP, PDP, dan kasus positif, sesuai Keputusan Gubernur Jawa Barat, ditetapkan 10 RS rujukan. Yaitu RS Puri Cinere, RS Hermina, RS Melia, RS Sentra Medika, RS UI, RS Tugu Ibu, RS Bunda Margonda, RSUD Kota Depok, RS Bhayangkara Brimob dan RS Mitra Keluarga.

“Total tempat tidur isolasi COVID-19 sebanyak 354 tempat tidur. Pemerintah Kota Depok juga sudah menetapkan RS UI dan RS Bhayangkara sebagai RS Dedikasi COVID-19, “ ucapnya.

Mohammad Idris menambahkan untuk merespons peningkatan kebutuhan layanan RS rujukan Covid-19, Pemkot Depok telah menetapkan RSUD Kota Depok sebagai RS Khusus Covid-19.  Dengan demikian, layanan kesehatan lainnya dialihkan ke RS lainnya di sekitar Depok.

“Sedangkan bagi warga dengan status OTG, ODP dan PDP ringan, serta kasus konfirmasi yang tidak ada keluhan, yang tidak dapat melaksanakan isolasi mandiri di rumah, maka Pemkot Depok sudah bekerjasama dengan RS HGA untuk 16 tempat tidur dan RS Citra Medika untuk 79 tempat tidur," pungkasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar