Angka Reproduksi Efektif Covid-19 di Depok Menurun


Balaikota, Depok Terkini
Upaya Pemerintah Kota Depok dalam menanggulangi wabah virus Corona atau Covid-19 terus menunjukkan perkembangan positif.

Berdasarkan data Pusat Informasi Covid-19 Depok (PICODEP), angka Reproduksi Efektif (Rt) di Kota Depok mengalami penurunan dari 1,39 atau >1 menjadi sebesar 0,54 atau <1.

"Alhamdulillah, angka Rt ini  terus mengalami penurunan selama 14 hari. Yaitu mulai tanggal 25 Mei sebesar 1,39 atau >1  menjadi 0,54 atau <1 di 08 Juni 2020," tutur Wali Kota Depok Mohammad Idris di Balaikota Depok,  Selasa (09/06).

Meski angka Rt  di bawah 1, Idris tetap menekankan agar masyarakat tidak terbawa suasana atau lengah dengan keadaan saat ini. Tetapi  kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 tetap harus ditingkatkan.

"Penambahan dan penularan kasus masih dapat terjadi. Maka dari itu, kita harus konsisten menjalankan protokol kesehatan, agar Rt Kota Depok terus menurun," tuturnya.

Idris menambahkan, guna menekan kasus penyebaran Covid-19, saat ini telah ditetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional di Kota Depok. Kebijakan ini berlaku hingga tanggal 02 Juli 2020.

" Meskipun beberapa aktivitas sosial dan ekonomi sudah ada yang dibuka, bukan berarti kita bebas dari protokol kesehatan. Kepada seluruh warga kami minta untuk  menanamkan kesadaran diri dalam mematuhi protokol kesehatan serta menumbuhkan kepedulian dengan sesama dan membangun kebersamaan dalam melawan COVID-19, sehingga tidak terjadi lonjakan kasus di kemudian hari," imbuhnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar