Delapan Kelurahan di Kota Depok Nihil Konfirmasi Positif covid-19


Balaikota, Depok Terkini
Sebanyak delapan Kelurahan di Kota Depok dinyatakan tidak memiliki kasus konfirmasi positif Corona Virus  (Covid-19).

.Delapan kelurahan yaitu Kelurahan Bojongsari Baru, Curug, Bojongsari, Duren Seribu, Krukut, Bojong Pondok Terong, Harjamukti, dan Kukusan.

Menurut Wali Kota Depok, Mohammad Idris, posisi delapan kelurahan ini bisa saja berubah bila nantinya ditemukan kasus baru positif Covid-19. Untuk itu, diperlukan partisipasi aktif semua pihak agar tidak terjadi penambahan kasus kembali di delapan kelurahan tersebut.

"Dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional ini, tetap waspada agar tidak terjadi lonjakan kasus baru. Patuhi protokol kesehatan yang berlaku, jaga keluarga dan orang sekitar dari potensi penularan Covid-19. Tetap di rumah, jika terpaksa beraktivitas di luar rumah jaga jarak aman interaksi dan gunakan masker," kata Idris di Balai Kota Depok, Rabu (10/06).

Lebih lanjut, Idris menyebutkan, perkembangan kasus pasien sembuh Covid-19, per hari ini bertambah sebanyak tiga orang. Dengan demikian, total pasien sembuh menjadi 338 orang.

Sedangkan, sambungnya, kasus pasien konfirmasi pasitif  bertambah sebanyak delapan kasus.Penambahan tersebut berasal dari tindaklanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab di Labkesda dan Polymerase Chain Reaction (PCR) di Laboratorium Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI).

"Dengan penambahan ini, total pasien konfirmasi positif sebanyak 611 orang. Lalu meninggal dunia 32 orang," terangnya.

Sedangkan untuk Orang Tanpa Gejala (OTG), lanjutnya bertambah 10 orang. Meski demikian, per hari ini OTG selesai pemantauan bertambah 30 orang Dengan begitu, ada 574 orang yang masih dalam pantauan.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 10 orang. Namun, ODP yang selesai pemantauan ada 28 orang. Maka masih ada 746 orang pemantauan.

“Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini selesai pengawasan 16 orang. Dengan demikian masih ada 348 orang,” tutupnya. (Wan)

Posting Komentar

0 Komentar