PBB Kota Depok Calonkan Kembali Mohammad Idris

Ketua dpc pbb depok hamdi mahmud (tengah) sekretaris rahmat noval (sisi kiri ketua dpc) dan ketua mjls pertimbangan cabang m nuh (sisi kanan ketua dpc)

Pancoran Mas, Depok Terkini
Figur KH Mohammad Idris dinilai jajaran Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Depok layak untuk kembali dicalonkan sebagai Wali Kota Depok. Sebab, selama hampir satu periode kepemimpinannya, Mohammad Idris telah memperlihatkan kinerjanya yang sangat baik.

“PBB Kota Depok mencalonkan kembali Mohammad Idris sebagai Wali Kota Depok dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 9 Desember mendatang,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kota Depok Hamdi Mahmud di sekretariat DPC PBB Kota Depok, Jalan Semangka II/343, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (7/6/2020).

Dalam deklarasi itu dihadiri Sekretaris DPC PBB Kota Depok Rahmat Noval, dan Ketua Majelis Pertimbangan PBB Kota Depok M Nuh.

Dalam pencalonan kembali Mohammad Idris sebagai Wali Kota Depok, ujar Hamdi, DPC PBB Kota Depok tidak akan membebani jagonya dengan satu persyaratan. “Kami mendukung kembali Mohammad Idris tanpa syarat,” ujar M Nuh menandaskan. Penegasan ini diamini para peserta yang hadir.

Lebih lanjut Sekretaris DPC PBB Kota Depok Rahmat Noval mengatakan, yang akan dilakukan PBB Kota Depok selanjutnya adalah membangun komunikasi dengan kalangan partai politik di parlemen. Sebab, yang bisa mengusung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota adalah partai-partai politik di parlemen baik secara mandiri maupun koalisi.

Posisi PBB di Kota Depok adalah di luar parlemen. Ada beberapa partai politik peserta pemilu baru lalu, tutur Nuh, di luar parlemen yang kemudian membentuk Koalisi Partai Non Parlemen (KPNP). PBB Kota Depok, ucapnya, pernah masuk dalam KPNP.
“Kini, PBB Kota Depok sudah keluar dari KPNP, sehingga tidak lagi terikat dengan kesepakatan KPNP termasuk dalam pencalonan Wali Kota Depok,” ujar Nuh.

Hamdi menambahkan bahwa Pilkada beda dengan Pemilihan Legislatif. “Yang dilakukan PBB Kota Depok bukan untuk mendulang suara bagi PBB. Kami mencalonkan kembali Mohammad Idris selain atas dasar kinerjanya juga tingkat keterpilihannya,” ucapnya.

Bila Mohammad Idris kembali terpilih, ujarnya, PBB berharap dia fokus pada program lingkungan. “Prestasi Wali Kota yang pernah menjadikan Depok sebagai kota peraih Adipura harus bisa diwujudkan kembali di periode kedua. PBB pun mempunyai solusi untuk mengatasi masalah sampah di Kota Depok,” kata Hamdi.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar