PNJ Berikan Bantuan Masker dan Sembako Warga Pulo Geulis

 

Bogor, Depok Terkini

Para dosen jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) memberikan bantuan perlengkapan kesehatan berupa masker dan paket sembako kepada warga Kampung Mural, Kelurahan Pulo Geulis, Kota Bogor, Sabtu (15/08/20).

Pemberian bantuan bertemakan "Antisipasi Penyebaran dan pencegahan infeksi Covid-19" merupakan program pengabdian masyarakat PNJ dalam rangka kerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor

Menurut Ketua Jurusan Administrasi Niaga, Titik Purwinati, S.Sos, M.Pd. Sesuai dengan tema, bahwa saat ini kita tengah menghadapi pandemi covid-19. Termasuk wilayah kota Bogor menjadi daerah yang terdampak.  Apalagi mata pencaharian masyarakat kampung Pulo Geulis sebagian besar berdagang. Tentunya kondisi ini sangat berpengaruh terhadap penghasilan mereka. 

Melihat kondisi tersebut, maka Jurusan Administrasi Niaga PNJ berupaya membantu meringankan beban mereka dengan membagikan pake sembako berupa beras, mie Instan, teh dan minyak goreng."Selain sembako, kita berikan juga masker buat warga sekitar," ujar Titik.

Ia berharap dengan pembagian sembako ini bermanfaat dan meringankan beban bagi masyarakat Kampung Mural, Kelurahan Pulo Geulis," harapnya

Sementara itu, Endah Wartiningsih, SE, MM selaku Ketua Pengabdian Mayarakat Jurusan Administrasi Niaga tahun 2020, mengimbau masyarakat Bogor, khususnya di Pulo Geulis untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari. Antara lain menjaga kebersihan tangan, menggunakan masker ketika keluar rumah, menjaga jarak, serta menjaga kesehatan dengan asupan makanan dan berolah raga.

" Juga harus mengatur tata cara berkumpul dan beribadah.  Semua itu dilakukan untuk meminimalisir penularan virus covid-19," tandas Endah didampingi Dr. Nining Latianingsih, SH. MH dari UP2M PNJ.

Penyerahan paket sembako dan masker dilakukan oleh Ketua jurusan administrasiniaga, Titik Purwinati  kepada Lurah Pulo Geulis, Citra Widya Lestari, SP., MM di Kantor Kelurahan Babagan Pasar.

Selanjutnya pendistribusian Sembako kepada masyarakat diserahkan  sepenuhnya kepada pihak kelurahan untuk menghidari kerumunan massa. (Wan) 


Posting Komentar

0 Komentar