Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Depok Lebihi Jawa Barat

 

Sawangan, Depok Terkini

Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Depok terus meningkat hingga mencapai 69 persen. Jumlah ini melebihi rata-rata kesembuhan di Provinsi Jawa Barat diangka 53 persen. Demikian dikatakan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil usai meninjau RSUD Kota Depok, Selasa (15/09/20)

"Cukup untuk diapresiasi, tingkat kesembuhan di Depok ini di atas rata-rata Jawa Barat yang di angka 53 persen," ujar Ridwan Kamil didampingi Walikota Depok, Mohammad Idris.

Dirinya berharap, jumlah pasien sembuh di Kota Sejuta Maulid ini dapat terus bertambah setiap harinya. Minimal berada di angka 70 persen.

Ridwan menuturkan, dengan koordinasi dan kekompakkan yang sedang dibangun oleh beberapa daerah penyangga Ibukota DKI Jakarta yaitu Bekasi, Kota Depok, dan Bogor dapat menekan kasus penyebaran virus Covid-19.

"Mudah-mudahan dalam 14 hari ke depan dengan kekompakkan tiga wilayah ini, status Kota Depok bisa lebih baik dari hari ini," harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita mengemukakan, kedisiplinan pasien Covid-19 selama menjalani masa karantina di rumah sakit menjadi kunci meningkatnya jumlah pasien sembuh. Dari sejumlah pasien yang ada, lanjutnya, rata-rata pasien positif di Kota Depok berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Pasien-pasien tersebut, sambung Nova, mayoritas tidak memiliki penyakit penyerta. Dengan begitu, imbuhnya,  penanganannya pun juga cepat teratasi.

"Karena pasien itu disiplin dan imunitasnya cepat meningkat tidak akan terjadi infeksi berulang, dan Alhamdulillah pasien Covid-19 di Kota Depok disiplin selama menjalani masa karantina di rumah sakit," tutupnya. (wan)

Posting Komentar

0 Komentar