Jenguk Tokoh Masyarakat, Idris Dinilai Cocok Menjadi Pemimpin

Cimanggis, Depok Terkini

Calon Walikota Depok, Mohammad Idris menjenguk sahabat lamanya Kiai Nawawi yang menderita sakit sejak lama sekaligus bersilaturahmi di kediamannya Jalan H. Musa RT03/01, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok, Senin (28/09/20).

Kedatangan Mohammad Idris disambut gembira keluarga besar Kiai Nawawi, pengurus RW, RT, komunitas Sahabat Idris (Sahid) Kelurahan Tugu, Komunitas Paskibra Cimanggis dan warga lainnya.

Wagiman Ketua RW 10, sekaligus sebagai Ketua Sahid Kelurahan Tugu mengatakan, kunjungan Mohammad Idris ke kediaman Kiai Nawawi dalam rangka membesuk serta bersilaturahmi dengan masyarakat.

"In Sya Allah dalam kunjungan beliau, kita tetap menjaga protokol kesehatan, dan tidak menghadirkan banyak orang. Yang terpenting visi misi beliau bisa tersampaikan kepada masyarakat," katanya.

Menurutnya, visi misi Mohammad Idris sebagai calon Walikota Depok adalah hal yang realistis, dan bermanfaat buat masyarakat."In Sya Allah visi misi tersebut bisa tercapai karena beliau telah berpengalaman. Salah satunya peningkatan insentif buat guru-guru ngaji baik di kampung maupun di Kota," tuturnya.

Wagiman menambakan, adapun pembangunan yang sudah terbukti dari Kiai Mohammad Idris, diantaranya peningkatan insfrastruktur berupa betonisasi jalan lingkungan baik di tingkat RT maupun RW."Termasuk pembangunan rumah ibadah dan memperhatikan guru ngaji," imbuhnya.

Karena itu, Wagiman menargetkan suara untuk pasangan Idris-Imam di Pilkada tahun 2020 sebesar 65 persen."Pilkada tahun lalu kita berhasil meraih 60 persen. Tahun ini kita optimis bisa 65 hingga 70 persen," harapnya.

Sementara itu, Kiai Nawawi mengatakan, Mohammad Idris adalah teman semasa  kuliah subuh setiap Jumat sebelum menjabat walikota."Alhamdulillah, hubungan saya dengan beliau sangat baik dan erat," tuturnya.

Menurutnya, Mohammad Idris sangat cocok menjadi seorang pemimpin karena dari sisi pendidikan sudah cukup mumpuni, apalagi pengetahuan agamanya."Saya rasa untuk memimpin umat dan mengayomi masyarakat, In Sya Allah beliau mampu dan selama ini tidak pernah ada permasalahan. Setahu saya beliau baik, saya sekeluarga selalu mendukung pak Idris," paparnya.

Dirinya juga mengakui selama Mohammad Idris menjabat Walikota dirasakan ketentraman dan tidak pernah ada permasalahan."Alhamdulillah, pembangunan di Depok cepat maju, dan berkembang, baik dibidang pendidikan maupun ekonomi," tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut Mohammad Idris meminta masyarakat mendoakan kesembuhan Kiai Nawawi yang juga sebagai tokoh masyarakat di kelurahan Tugu."Kita doakan bersama sama agar belia selalu diberikan kesehatan sehingga bisa beraktifitas kembali seperti semula," ajak Idris.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar