Mantab...Organda Depok Ciptakan Prototipe Angkot Full AC

 

Margonda, Depok Terkini

Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Depok berhasil menciptakan satu prototipe Angkutan Perkotaan (Angkot) dilengkapi pendingin (AC). Angkot dengan kapasitas 10 penumpang tersebut, dalam waktu dekat akan menjadi contoh dalam peluncuran ribuan angkot AC berbasis online. 

Sekretaris Organda Kota Depok, M Hasyim mengatakan, angkot AC didesain senyaman mungkin untuk menarik masyarakat agar dapat kembali menggunakan angkot. Selain AC, angkot juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas. 

“Kami memasang kamera di dalam angkot untuk keamanan penumpang. Menyediakan tempat sampah, alat pemadam api dan tempat duduk yang nyaman. Angkot AC ini juga akan berbasis online, pembayarannya non tunai,” katanya, Kamis (24/09/20). 

Dirinya menjelaskan, nantinya akan ada uji coba dalam program angkot online ini. Meski begitu, penyempurnaan bakal terus dilakukan agar masyarakat beralih kembali menggunakan angkot. 

Dikatakannya, inovasi angkot AC dan berbasis online ini bukan hanya memberikan kemudahan kepada penumpang. Pihaknya berharap dengan mengikuti program angkot online ini bisa memberikan kesejahteraan bagi supir angkot. 

Dirinya menambahkan, melalui program angkot  AC dan online, penumpang akan mendapatkan banyak kenyamanan dan kemudahan. Karena, pengemudi angkot online ini memiliki aturan tersendiri. 

“Aplikasi kita rencananya bernama Angkot Bae. Pada aplikasi itu penumpang  dapat kepastian layanan, waktu tempuh, penjemput hingga turun. Supir dapat kepastian penumpang dengan menggunakan aplikasi," tandasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar