Pemkot Salurkan Bantuan Logistik Buat Warga Korban Kebakaran

 

Pancoran Mas, Depok Terkini

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang terkena musibah kebakaran di Jalan Jambu 7 RT 01, RW 01, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok pada Minggu (20/09/20).

Bantuan logistik ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Depok terhadap warganya.

Menurut Kepala Dinsos Kota Depok Usman Haliyana, pasca kebakaran menghanguskan enam rumah, pihaknya langsung merespons tujuh kepala keluarga yang terkena musibah tersebut.

"Di hari yang sama, kami langsung merespons warga yang terkena musibah kebakaran dengan memberikan bantuan logistik. Antara lain mie instan, sarden, beras, minyak goreng dan biskuit. Logistik ini kami berikan selama tiga hari ke depan,” katanya kepada usai meninjau lokasi kebakaran, Senin (21/09/20).

Dikatakannya, dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa. Karena itu, pihaknya hanya memberikan bantuan logistik.

“Dinsos hanya bisa memberikan santunan kepada korban meninggal dunia. Alhamdulillah, tidak ada korban meninggal pada kebakaran tersebut.

Sebelumnya Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan PMI juga turut memberikan ucapan belasungkawa serta memberikan bantuan ke mereka,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk sementara para korban kebakaran berada di posko pengungsi yang berada di Posyandu RW 01. Warga sekitar secara swadaya juga ikut membantu para korban selama mengungsi.

“Mudah-mudahan sedikit bantuan yang diberikan dapat meringankan duka korban kebakaran,” tandasnya. (Wan)

Posting Komentar

0 Komentar