Peringati Harhubnas, Walikota Bagikan Masker Kepada Pengendara

 

Margonda, Depok Terkini

Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2020 yang jatuh setiap tanggal 17 September, Walikota Depok bersama jajaran  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok membagikan masker secara gratis untuk pengguna jalan. Tak tanggung-tanggung, masker yang dibagikan jumlahnya hingga 12 ribu lembar.

“Ya, kami melakukan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas, safari penggunaan masker sekaligus membagian masker kepada pengguna jalan, dalam rangka Harhubnas 2020,” ujar Kepala Dishub Kota Depok Dadang Wihana, di sela kegiatan pembagian masker di Simpang Ramanda Margonda, Depok, Jumat (18/09/20).

Dikatakannya, kegiatan ini juga melibatkan Satlantas Polres Metro Depok, Kodim 0508/Depok serta Satpol PP Kota Depok. Dirinya berharap, Harhubnas tahun ini pihaknya bisa mewujudkan peran transportasi yang aman dan nyaman, tentunya dengan kolaborasi bersama kepolisian dan warga.

“Ini kolaborasi yang luar biasa dan kami lihat saat ini kepatuhan warga terhadap penggunaan masker di jalan raya sudah cukup tertib. Mudah-mudahan kami bisa mewujudkan peran transportasi yang aman dan nyaman,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak dua pekan yang lalu. Pembagian masker juga merupakan instruksi pemerintah pusat dan Ketua Gugus Tugas Nasional untuk bersama-sama mengampanyekan penggunaan masker.

“Terlebih saat ini statusnya Depok masih menjadi zona merah. Langkah ini pastinya bisa menekan kasus penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Depok,” tandasnya. (Wan)


Posting Komentar

0 Komentar