Program Triple Untung Plus, Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Dapat Kesempatan Umroh

 


Sukmajaya, Depok Terkini

Dalam rangka program pemberian insentif pajak daerah, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Tim Pembina Samsat Jawa Barat menyelenggarakan program Triple Untung periode 2 Agustus hingga 23 Desember 2020.

Dalam program triple untung tersebut, salah satunya adalah memberikan reward kepada wajib pajak yang taat bayar pajak untuk mendapatkan hadiah umroh dan sepeda motor.

"Dalam program Triple Untung, bagi wajib pajak yang membayar pajak sejak 2 Agustus hingga 23 Desember 2020, punya kesempatan dapat hadiah umroh untuk 2 orang dan lima sepeda motor, serta tabungan senilai Rp 5 juta bagi yang beruntung. Jangan lupa bayar pajak kendaraan anda, kali aja dapat hadiah umroh, motor atau tabungan 5 juta,"kata Kepela Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Depok I, Hj. Ida Hamidah saat ditemui di Samsat Depok, Kamis (03/09/2020).

Ia melanjutkan, Bapenda Jabar juga membebaskan denda PKB, bebas bea balik nama kendaraan kedua, bebas progresif untuk tunggakan balik nama dan diskon tunggakan PKB tahun kelima."Bagi yang menunggak pajak selama 5 tahun atau lebih, cukup membayar tunggakan 4 tahun saja ditambah pajak tahun berjalan," tuturnya.


Selanjutnya, tambah Ida, keuntungan lain dalam program triple untung plus, bagi wajib pajak yang membayar pajak kendaraan bermotor sebelum jatuh tempo, akan mendapat diskon pajak. Bagi yang membayar 30 hari sebelum jatuh tempo mendapatkaan diskon 2 persen, 60 hari diskon 4 persen, 90 hari diskon 6 persen, 120 diskon 8 persen, dan 150 hari diskon 10 persen.

"Jadi, saat ini pajak kendaraan sudah bisa dibayarkan 6 bulan sebelum jatuh tempo. Bahkan mendapatkan diskon pajak, karena itu manfaatkan kesempatan ini," ajak Ida hamidah.

Dirinya menambahkan, untuk memberikan kenyamanan kepada wajib pajak dalam kondisi pandemi Covid-19 ini. Pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada layanan Samsat Depok serta mengimbau wajib pajak untuk melaksanakan 3 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar