PNJ Berikan Pelatihan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Curug


Bojongsari, Depok Terkini

Sejumlah dosen dan mahasiswa jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) melakukan pengabdian kepada masyarakat di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok pada Rabu (26/9/2020).

Kegiatan tersebut rutin dilakukan sebagai bentuk pelaksanaan tri darma perguruan tinggi. “Kami melakukan pengabdian masyarakat di daerah yang membutuhkan pelatihan ataupun sharing,” kata Ketua Jurusan Administrasi Niaga PNJ, Titik Purwinarti usai membuka kegiatan pengabdian masyarakat.

Adapun bentuk pengabdian  masyarakat saat ini, lanjut dia, berupa pelatihan pelayanan prima terkait dengan pelayanan kesehatan, termasuk memberikan ilmu yang diterapkan di kampus dan bantuan sosial berupa alat kesehatan dan sembako yang nilainya tidak seberapa.


Diharapkan dengan kegiatan ini, kata Titik, dapat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah kelurahan Curug."Jumlah dosen dalam kegiatan ini sebanyak 11 orang dibantu 5 mahasiswa. Penyelenggaraan pengabdian masyarakat ini juga menerapkan protokol kesehatan, menyediakan hand sanitizer, memakai masker dan face shield,” terang Titik.

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan bantuan berupa alat pendukung administrasi perkantoran oleh Dr. Nidia Sofa, S.Pd.I, M.Pd salah satu dosen PNJ kepada Lurah Curug, Juanda.

Sementara itu, Juanda, selaku Lurah Curug didampingi Sekkel Wulan Ginanjar mengatakan, program pengabdian masyarakat di wilayah Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari sangat positif, karena akan berpengaruh bagi peserta yang mengikuti kegiatan ini.


“Melalui pengabdian masyarakat dari PNJ ini banyak manfaat yang diberikan dalam rangka peningkatan pelayanan prima dan kesehatan,” ujarnya

Apalagi, sambung Juanda, saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19,  menjaga kesehatan lebih penting sehingga tidak terpapar virus corona (Covid-19). Dia juga mengimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Terima kasih telah membantu warga kelurahan Curug. Semoga bermanfaa buat masyarakat dan kegiatan pengabdian masyarakat PNJ bisa dilaksanakan di kelurahan Curug lagi," harap Juanda.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar