Idris Akan Benahi dan Selesaikan Permasalahan Situ Lio

Pancoran Mas, Depok Terkini

Calon walikota Depok Idris-Imam pada Pilkada Depok 2020 membawa visi Depok yang Maju Berbudaya dan Sejahtera. Visi ini bertujuan lebih kepada peningkatan pembangunan dan partisipasi masyarakat dalam upaya mewujudkan Depok maju, berbudaya dan sejahtera.

" Visi ini akan lebih diperluas lagi dan akan tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) setelah Walikota terpilih," ujar calon Walikota Depok, Mohammad Idris saat berkampanye  dengan warga Jalan Masjid Lio, RT06/20,Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Rabu (29/09/20)

Idris memaparkan tentang visi Depok maju. Pertama, meningkatkan pembangunan infrastruktur berbasis teknologi dan berwawasan lingkungan."Termasuk pembenahan dan pembangunan Situ Lio ini. Pembangunannya belum selesai karena adanya covid-19," tuturnya.

Karena itu, Idris memastikan jika terpilih dan dipercaya warga untuk melanjutkan pemerintahan. Maka permasalahan yang ada di Situ Lio harus segera diselesaikan bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta.

"Situ lio ini  sebagai penyangga wilayah DKI Jakarta dan juga sebagai resapan air. Termasuk Situ Pengarengan, dan Pedongkelan yang langsung bersentuhan dengan Jakarta. Jadi keberadaan Situ di Depok ini sangat menentukan Jakarta," terang Idris.

Kedua, lanjut Idris, meningkatkan tatakelola pemerintahan dan pelayanan publik yang modern dan partisipatif. Artinya mengikutsertakan masyarakat dalam pembangunan."Masyarakat harus ikut berpartisipasi dalam memajukan Depok," sebut Idris.

Sedangkan 10 program janji kampanye Idris-Imam, diantaranya  mewujudkan 1000 perempuan pengusaha. Mewujudkan 5000 anak muda menjadi pengusaha baru."Untuk mewujudkan ini kita akan kerjasama dengan tim sukses Anis Baswedan melalui program Ok Oce," katanya.

Selain itu, Idris juga akan memanfaatkan zakat produktif untuk mewujudkan pengusaha baru." Kita akan minta Baznas untuk memberikan zakat produktif. Artinya diberikan modal untuk usaha dengan pembinaan," tuturnya.

Ditambahkan Idris, semua misi dan janji kampanye ini akan dilaksanakan setelah pasangan Idris-Imam menang. Karena itu jangan lupa pilkada no 2.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar