Katar Mekarjaya Keliling Sosialisasikan Prokes

Sukmajaya, Depok Satu

Karang Taruna (Katar) Kelurahan Mekarjaya melakukan sosialisasi protokol kesehatan secara berkeliling ke setiap Rukun Warga (RW). Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Ketua Katar Kelurahan Mekarjaya, Febry Purwa mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan serta kepedulian masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas. Sekaligus sebagai bentuk kepedulian pemuda Mekarjaya untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami berharap informasi protokol kesehatan yang kami sampaikan ini dapat didengar dan dijalankan oleh masyarakat, sehingga dapat menekan penyebaran virus Covid-19," katanya di kantor Kecamatan Sukmajaya, Rabu (28/10/20).

Dikatakannya, adapun sosialisasi protokol kesehatan yang diberikan yaitu mengenai 3M. Yaitu mengenakan masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun.

Selain itu, sambungnya, pihaknya juga membagikan masker sebanyak 400 lembar, hand sanitizer, dan sabun antiseptik. Masing-masing Rukun Warga (RW) diberikan 10 masker dan tiga sabun antiseptik.

"Kami juga bagikan kepada pengendara motor yang tidak mengenakan masker saat dijalan," jelasnya.

Dalam aksi turun ke jalan ini tidak hanya melibatkan Katar Kelurahan Mekarjaya, tetapi juga beberapa stakeholder. Di antaranya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Forum Kota Depok Sehat (FKDS), Babinkamtibmas, Babinsa, serta ketua RW.

Sementara itu, Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin mengapresiasi pemuda wilayahnya yang telah menginisiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, pengurus dan anggota Katar sangat berkontribusi besar membantu pemerintah menanggulangi wabah Covid-19.

"Dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 perlu kerjasama dan kerja keras dari seluruh pihak. Oleh karena itu,  diharapkan kebersamaan seperti ini terus digiatkan serta menghasilkan satu kesatuan yang erat untuk mendorong kemajuan Kelurahan Mekarjaya," pungkasnya. (ndi)

Posting Komentar

0 Komentar