Pasca Libur Panjang, Pengunjung Samsat Cinere Membludak

Cinere, Depok Terkini

Pengunjung di Kantor pelayanan Samsat Cinere membludak pasca libur panjang perayaan Maulid Nabi dan cuti bersama pemerintah.

Sedikitnya 1500 wajib pajak datang untuk mengurus perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang sudah jatuh tempo.

Kepala Seksi Pendataan dan Penetapan (Kasie Dapen) Samsat Cinere, Rina Parlina mengatakan terjadi kelonjakan dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor setelah libur panjang di Samsat Cinere.

"Ada peningkatan pelayanan dalam pembayaran pajak di Samsat Cinere diprediksi akan terjadi sampai akhir minggu ini, " ujar Rina di ruang kerjanya, Selasa (3/11).

Mengantisipasi terjadi antrian, kata Rina, pihaknya menyediakan layanan Samsat Keliling di area Samsat, membuka pelayanan pembayaran pajak melalui koperasi Pegawai di Pemkot Depok, dan bayar melalui Samsat Jebret yaitu pembayaran online melalui buka lapak, tokopedia, Alfa, Alfamidi, dan Indomaret.

"Dengan membludaknya wajib pajak, pendapatan Samsat Cinere pada Senin (02/11) memperoleh Rp 1,6 Milliar. Ada kenaikan sekitar Rp 600 juta jika dibandingkan hari hari biasa yang masuk sekitar Rp 1 Milliar. Ini merupakan pencapaian tertinggi di Samsat Cinere," tuturnya.

Dalam pembayaran pajak kendaraan, wajib pajak banyak memanfaatkan

Program Triple Untung Plus yaitu bebas denda pajak, bebas bea balik nama, bebas pajak progresif dan diskon pajak sebelum jatuh tempo."Program ini sangat membantu dan meringankan masyarakat. Apalagi akibat dampak pandemi Covid-19 ini," ucap Rina.

Rina menambahkan program Tdiple Untung Plus ini berlaku hingga 23 Desember 2020.

"Kita berharap dari lonjakan penerimaan pembayaran pajak ini dapat berdampak positif dalam memberikan bantuan selain pembangunan juga dalam masalah penanganan Covid. Karena tiap tahun Kota Depok mendapatkan dana bagi hasil dari total target pajak kendaraan  yang diberikan Pemprov Jawa Barat," tutupnya.(ndi)


Posting Komentar

0 Komentar