13 Pasien OTG Dirawat di Wisma Makara UI. Tersisa 107 Tempat Tidur

Beji, Depok Terkini

Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) sebagai tempat isolasi mandiri pasien positif Covid-19 berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) resmi beroperasi. Sudah ada 13 pasien  positif Coronavirus (Covid-19) berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dirawat di Wisma tersebut. 

Penanggung Jawab (Pj) Pelayanan Medis pada Wisma Makara UI, Titin Hardiana mengatakan, 13 pasien ini akan dirawat hingga sembuh selama kurang lebih 10 hari. Mereka kini mendapatkan fasilitas lengkap, bukan hanya kebutuhan primer, namun juga tersier. 

“Kalau obat-obatan penunjang kesehatan sudah pasti ada seperti vitamin dan lainnya. Makanan, minuman dan kudapan akan diberikan tiga kali sehari,” kata Titin kepada berita.depok.go.id, Sabtu (21/11/20). 

Dikatakanya, untuk kebutuhan tersier pasien di Wisma Makara UI tergolong lengkap. Tersedia jaringan internet dan televisi untuk di setiap kamar. 

"Mereka yang diisolasi di sini kami sediakan semua kebutuhannya. Kami berharap warga jangan ragu untuk isolasi mandiri di Makara UI. Sebab, fasilitas lengkap dan nyaman. Tapi memang hanya untuk pasien konfirmasi positif tanpa komorbid dan yang tanpa gejala,” jelasnya.

Dia menambahkan, Wisma Makara UI ini memiliki empat dokter dan delapan perawat. Selain itu, kapasitas maksimal pasien sebanyak 120 orang.

“Setelah kami hitung laporan  tempat  tidur Wisma Makara UI per 21 November 2020 pukul 17.00 WIB tersisa 107 tempat tidur,” tutupnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar