30 Pelaku UMKM Ramaikan Pasar Industri Kreatif


Cimanggis, Depok Terkini
Sebanyak 30 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ikut meramaikan Pasar Industri Kreatif Depok di Trans Studio Mall (TSM) Cibubur, Jalan Raya Alternatif Cibubur, Kecamatan Cimanggis, Depok.Kegiatan tersebut berlangsung sejak 27 November hingga 11 Desember 2020.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi mengatakan, kegiatan ini untuj membangun sinergisitas antara pemerintah dan pelaku usaha, khususnya UMKM. Selain itu, juga bertujuan menggairahkan kembali bisnis UMKM yang menurun di masa pandemi Covid-19.


"Dipilihnya TSM Cibubur sebagai lokasi Pasar Industri Kreatif Depok merupakan upaya kolaborasi antara pelaku usaha besar dan UMKM," tutur Zamrowi usai pembukaan Pasar Industri Kreatif Depok,  Jumat (27/11/20).

Dia menjelaskan, pelaku UMKM yang mengikuti Pasar Industri Kreatif Depok sebelumnya telah melalui pelatihan rebranding. Dengan demikian, produk dan kemasan yang ditampilkan sudah cukup baik.


"Dari 30, baru 10 pelaku UMKM yang sudah rebranding, sisanya masih dalam proses dan secepatnya akan di-rebranding,"  jelasnya.

Di tempat yang sama, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Setda Kota Depok, Kafrawi menilai kegiatan seperti ini sangat positif karena dapat meningkatkan daya saing UMKM. Dia berharap, kegiatan serupa dapat diadakan di beberapa pusat perbelanjaan lainnya dengan 
melibatkan banyak pelaku usaha mikro.

"Semoga bisa dilakukan di mal lain dan lebih banyak lagi UMKM yang ikut. Dengan begitu, manfaat dari kegiatan ini semakin luas dirasakan oleh masyarakat," tutupnya. (Wan)

Posting Komentar

0 Komentar