Antisipasi Bencana, Ribuan Personil Disiagakan

Balaikota, Depok Terkini

mengantisipasi potensi bencana di musim penghujan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Apel Siaga Bencana melibatkan Polres Metro Depok, Kodim 05/08, Perangkat Daerah (PD) serta relawan dan masyarakat.

“Tujuan apel ini untuk mengecek kesiapsiagaan menghadapi bencana. Apalagi saat ini sudah masuk musim hujan, potensi banjir dan longsor sangat mungkin terjadi,” ujar Pjs Wali Kota Depok Dedi Supandi, usai memimpin kegiatan Apel Siaga Bencana, di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (09/11/20).

Dirinya juga meminta seluruh PD dan masyarakat agar ikut meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan koordinasi antarinstansi. Termasuk persiapan alat pendukung serta armada.

“Kami punya call center, media sosial dan lain sebagainya yang bisa digunakan untuk menyampaikan informasi jika ada potensi bencana. Pra bencana ini yang harus kita perhatikan, jika memang sudah terjadi, mari tangani bersama dan lakukan evaluasi,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, pihaknya menyiapkan ribuan personel gabungan.  Terdiri  400 anggota kepolisian, 300 dari Pemkot Depok, 250 anggota TNI,  dan ratusan relawan serta masyarakat.

“Ada tiga titik rawan yang kami petakan. Seperti Bukit Cengkeh Kecamatan Cimanggis, Pasir Putih Kecamatan Sawangan dan sepanjang Kali Krukut di Kecamatan Limo. Kami akan maksimalkan personel dan alat pendukung yang ada,” tandas Kapolres.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar