Kecamatan Beji Tuan Rumah MTQ Ke XXI

Beji, Depok Terkini

Kecamatan Beji resmi ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Depok XXI Tahun 2020. Rencananya MTQ Kota Depok ini akan dilaksanakan pada tanggal 25-27 November mendatang.

Camat Beji, Anis Fatoni mengatakan, seluruh kegiatan MTQ Kota Depok akan terpusat di sejumlah titik. Antara lain Tilawah Remaja dan Dewasa di Balai Rakyat Beji, Murattal Alquran dan Tilawah Anak-anak di Masjid Nurussalam Depok Utara, Kaligrafi di SDN 4 Beji, dan Syahril di SMPIT Al Muqorobin.

Selanjutnya, lomba Fahmil Quran dan M2IQ di MTs Muhammadiyah I, MHQ 1 dan 5 Juz serta Tilawah di Masjid Al Istiqomah Kemiri Muka, MHQ 10 dan 20 Juz di Masjid Baabussalam Kemiri Muka. Terakhir MHQ 30 Juz dan Tafsir di SDN Kemiri Muka 1.

“Kali ini, kebijakan pelaksanaan ada pada tingkat kota. Kecamatan hanya menyiapkan lokasi serta beberapa panitia kecil. Hari ini kami melakukan rapat teknis termasuk pemasangan umbul-umbul dan spanduk,” tutur Anis, Senin (23/11/20).

Dikatakannya, pelaksanaan MTQ tahun ini mengikuti ketentuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Dengan demikian, tidak ada pengerahan massa seperti pawai taaruf. 

“Kami berharap kegiatan ini akan berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” tutupnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar