KPU Depok Terima 4.049 Logistik Kotak Suara

Pancoran Mas, Depok Terkini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok hari ini menerima sebanyak 4.049 kotak suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Seluruh kotak suara kini berada di Gudang Kubik Logistik, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, kotak suara datang tepat 35 hari menjelang waktu pencoblosan yaitu 09 Desember mendatang. Dia mengakui, saat ini selain sedang melakukan rekrutmen anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), pihaknya juga tengah fokus pada tahapan logistik.

"Kotak suara sebanyak 4.049 buah tersebut tiba sekitar pukul 11.20 WIB," ujarnya,  Selasa (03/11/20).

Menurut Nana, logistik pemilihan merupakan salah satu instrumen penting dalam penyelenggaraan Pemilu. Seperti penyelenggaraan saat ini, imbuhnya, Pilkada sejatinya adalah kontestasi demokrasi, mencari dan memilih pemimpin dengan mekanisme pemberian hak suara oleh para pemilih.

"Mekanisme memilih ini terekam dan teradministrasikan melalui logistik. Jadi, logistik Pilkada memiliki peran yang penting dalam suksesi kontestasi, di samping instrumen tahapan yang lain," jelasnya.

Sejak awal, sambung Nana, pihaknya telah mempersiapkan dan merencanakan pengelolaan logistik Pilkada dengan standar operasional prosedur 'just in time'. Yaitu mengedepankan prinsip tepat jumlah, tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat kualitas.

"Selain kotak suara, dalam waktu dekat kami juga akan terima logistik yang lain, berupa bilik, segel, hologram, sampul dan lain sebagainya. Kami tetap terus mengupayakan agar pengelolaan logistik ini dapat terlaksana dengan baik, transparan dan akuntabel," tandasnya. (wa

n)


Posting Komentar

0 Komentar