450 Personil Kodim Depok Siap Amankan Pilkada 9 Desember 2020

Balaikota, Depok Terkini

Guna membantu pihak Kepolisian dalam pengamanan Pilkada serentak di Kota Depok tahun 2020, Kodim 0508/Depok menerjunkan sebanyak 450 personel untuk ditempatkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pasiops Kodim 0508/Depok, Mayor Arh Setiono mengatakan, 450 personil disiapkan untuk membantu pengamanan Pelaksanaan Pilkada Kota Depok pada Rabu 9 Desember 2020. Personil tersebut terdiri dari jajaran koramil diwilayah Kodim Depok dan penambahan pasukan dari Yonif 201,  dan Yonkav 07.

"Hari ini semua personil mulai orientasi dan berkoordinasi dengan Polres Depok terkait penempatan tugas pengamanan dan pengawasan di TPS," Kata Setiono usai gelar Pasukan Pengamanan Pilkada di Balaikota Depok, Senin (07/12/20)

Sementara ini, lanjut Setiono,  seluruh anggota  akan ditempatkan di masing-masing Koramil di wilayah Depok, sambil menunggu tugas penempatan di TPS.

" Koramil akan berkoordinasi dengan Polsek untuk penempatan anggota. Setelah ada penempatan di TPS, anggota harus koordinasi dengan Kepolisian sekaligus dengan KPPS di TPS tersebut. Sehingga jika terjadi gangguan bisa tertangani dengan cepat," tuturnya seraya menambahkan dalam pengamanan dan pengawasan Pilkada ini, satu personil dipastikan akan mengawasi sekitar 10 hingga 15 TPS.

Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj meminta personelnya mengantisipasi ancaman keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok. 

“Kami siap membantu Polres Metro Depok untuk menghalau gangguan kamtibmas di Pilkada 2020,” tegasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar