Cimanggis Raih Penghargaan Kecamatan Terbaik Perolehan Pajak Bumi dan Bangunan

Tapos, Depok Terkini

Kecamatan Cimanggis kembali mendapatkan penghargaan sebagai kecamatan terbaik dalam mendukung penerimaan pajak bumi dan bangunan (PBB). Penghargaan tersebut didapat karena capaian perolehan pajak di Kecamatan Cimanggis melampaui target.

Camat Cimangis, Abdul Rahman mengatakan, perolehan penghargaan tersebut didapat berkat kerja keras dari seluruh elemen di wilayahnya. Sinergisitas dari tingkat kecamatan hingga RT terus dilakukan untuk  mengoptimalkan capaian pendapatan PBB.

“Kami perkuat dari struktur kelembagaan. Sinergisitas antara kecamatan, kelurahan, RW hingga tingkat RT terus dilakukan untuk mengingatkan masyarakat dalam membayar pajak,” jelasnya dalam acara Apresiasi dan Penghargaan Pajak Daerah Tahun 2020 di Aula Emeralda Golf, Senin (14/12/2020), Selasa (15/12/20).

Dia menuturkan, pihaknya juga terus menjalin komunikasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok. Tentunya untuk memperoleh informasi pencetakan Surat Tanda Terima Setoran (STTS) PBB.

Dikatakan, saat STTS PBB sudah dicetak, pihak kecamatan segera bersinergi dengan kelurahan untuk melakukan distribusi surat kepada wajib pajak (WP). Selanjutnya, pihak kecamatan dan kelurahan terus mengingatkan WP untuk membayar pajak tepat waktu.“STTS dicetak pada awal tahun, saat itu juga kami lakukan distribusi kepada WP sebagai pengingat untuk membayar pajak,” tambahnya.

Terakhir, Abdul Rahman berharap dengan upaya yang dilakukan tersebut dapat terus meningkatkan perolehan pajak di Cimanggis. Selain itu juga meningkatkan kesadaran WP agar tepat waktu dalam menunaikan kewajibannya tersebut.(wan)






Posting Komentar

0 Komentar