Depok Raih Penghargaan Kota Sangat Inovatif

Jakarta, Depok Terkini

Kota Depok menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020 sebagai 'Kota Sangat Inovatif'. 

Penghargaan diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (18/12).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Depok Sri Utomo mengatakan, penghargaan tersebut atas upaya seluruh Perangkat Daerah (PD) Kota Depok dalam merancang program kegiatan secara Inovatif. Menurutnya, penghargaan IGA menjadi penyemangat semua elemen untuk bekerja lebih keras di masa pandemi Covid-19.

“Alhamdullilah, Semoga menjadi pemicu semangat bagi Semua PD, camat, dan para lurah se-Kota Depok,” kata Sri Utomo, Sabtu (19/12/20).

Untuk diketahui, Innovative Government Award (IGA) ialah kegiatan penilaian dan penghargaan tahunan dari pemerintah pusat yang diberikan kepada pemerintah daerah atas keberhasilannya melakukan inovasi di bidang peningkatan layanan publik, tata kelola pemerintahan dan pembangunan.  

Adapun penilaian IGA tahun 2020 meliputi lima kategori penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah. Yaitu Provinsi Terinovatif, Kabupaten/Kota Terinovatif, Kabupaten/Kota Terinovatif, Provinsi/Kabupaten/Kota sangat Inovatif kategori daerah Tertinggal.

Kemudian, Kabupaten/Kota Terinovatif kategori Kawasan Perbatasan, dan Kabupaten/Kota Terinovatif kategori Provinsi Papua dan Papua Barat. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar