Kepala Bapenda Jabar Kunjungi Samsat Cinere

Cinere, Depok Terkini

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat, Hening Widiatmoko melakukan kunjungan kerja ke Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Depok II Cinere (Samsat Cinere), Rabu (23/12/2020)

Kunjungan tersebut dilakukan usai menghadiri Penandatangan Kesepakatan Bersama 41 Koperasi Kota Depok dengan P3D Wilayah Depok I dan P3D Wilayah Depok II Cinere di Kantor Balaikota Depok.

"Sejak saya menjabat Kepala Bapenda, belum pernah mengunjungi Samsat Cinere," kata Hening di Balaikota.

Kehadiran Kepala Bapenda disambut Kepala P2D Samsat Cinere, Iwan Juanda, Kasi Pentag Kuswanto, Kasi Dapen Rina Parlina, Kasubag TU Iis, dan seluruh jajaran, termasuk Kanit Samsat Cinere, perwakilan Jasa Raharja dan BJB.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kapus Samsat Depok, Hj. Ida Hamidah, Kasi Pentag Saefudin dan Kasi Dapen Agus Restriawan.

"Samsat Cinere itu merupakan sebuah pengecualian. Artinya potensi di Samsat Cinere tidak besar tetapi pendapatannya bisa mencapai 300  miliar. Ini keren sekali," ucap Hening usai melihat seluruh ruangan dan loket pelayanan di gedung Samsat Cinere.

Menurutnya, mutu Samsat Cinere lebih banyak dibandingkan kwantitasnya."Tempat lain jumlah kwantitasnya banyak, tapi pendapatannya sedikit. Sangat berbeda dengan Samsat Cinere," terangnya.

Disisi lain, Hening juga memikirkan penambahan sarana dan prasarana yang ada di gedung pelayanan Samsat Cinere,"Secara umum sarprasnya sudah  bagus. Nanti kalau ada anggarannya bisa kita tambah, termasuk penambahan SDM," pungkasnya.

Sementara itu, Kapus Samsat Cinere, Iwan Juanda menjelaskan potensi pendapatan di Samsat Cinere cukup besar karena banyak wajib pajak di wilayah Cinere memiliki kendaraan mewah.

"Ada mobil mewah yang membayar tunggakan dengan nilai pajak mencapai Rp. 300 juta. Samsat Cinere dikenal dengan banyaknya pemilik kendaraan mewah. Potensinya sangat besar," ucap Iwan.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar