Ridwan Kamil : Wisma Makara UI Terbaik Se-Jawa Barat

Beji, Depok Terkini

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) merupakan tempat isolasi terbaik se-Provinsi Jawa Barat (Jabar). Karena dalam pengelolaan pasien positif Covid-19 dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) terus dilakukan observasi secara berkala.

“Wisma Makara UI ini merupakan tempat isolasi terbaik se-Jabar karena dalam pengelolaan pasien OTG tetap dilakukan pemeriksaan kesehatan,” jelasnya usai melakukan kunjungan di Wisma Makara UI, Rabu (02/12/20).

Kang Emil, sapaan akrabnya, menuturkan, pasien Covid-19 yang menjalani isolasi tersebut dibolehkan pulang setelah menjalani isolasi selama 10 hari. Tentunya dengan keadaan baik dan tidak ada gangguan kesehatan.

“Pengelolaan pasiennya sudah sesuai dengan peraturan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), jika sudah 10 hari dibolehkan pulang tidak perlu menunggu hasil swab terbaru,” tambahnya.

Untuk diketahui, bagi pasien yang menjalani isolasi di Wisma Makara UI diberikan fasilitas baik kebutuhan primer maupun tersier. Salah satunya, kamar yang luas dilengkapi peralatan entertain seperti televisi dan jaringan internet.

Selain itu, pasien OTG juga diberi nutrisi yang baik. Antara lain makan sebanyak tiga kali, camilan, dan berbagai vitamin. (wan)

Posting Komentar

0 Komentar