Depok Akan Diset Seperti Kota Bernuansa Turki

Balaikota, Depok Terkini.com

Indonesia resmi melakukan pengajuan pembangunan Turki Village di daerah sekitar metropolitan Jakarta. Daerah yang diajukan untuk dibangun kawasan tersebut adalah Kota Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, rapat pembahasan pembangunan Turki Village dilakukan secara virtual dengan Agency Anadolu dan Wakil Wali Kota, Imam Budi Hartono bersama Duta Besar RI untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal di Ankara, Jumat (22/01) kemarin. Dalam pembahasan, Kota Depok akan diset menjadi daerah bernuansa Turki.

“Tujuannya untuk mempromosikan bahasa, kebudayaan, peradaban Turki. Selain juga mempromosikan sektor perdagangan kedua negara (Indonesia-Turki),” tutur Mohammad Idris, Sabtu (23/01/2021).

Lanjut dia, tujuan lainnya yaitu untuk melakukan ekspor ikan hias ke Turki. Seperti diketahui bahwa Indonesia sudah memasuki pangsa pasar Eropa dalam menjual ikan hias berbagai warna.

Menurut Mohammad Idris, pertumbuhan ekonomi di Kota Depok akan tumbuh 5 persen tahun ini. Harapannya dengan adanya Turki Village tersebut perekonomian dapat lebih bertumbuh menjadi 6 persen di tahun depan.

“Perekonomian Kota Depok sebagian besar didukung oleh industri pengolahan dan jasa,” kata Mohammad Idris.

Kemudian, sambung dia, Kota Depok memiliki pengalaman meningkatnya jumlah penduduk secara cepat. Oleh karenanya membutuhkan insfrastruktur dan pelayanan publik yang kuat.

“Semoga rencana pembangunan Turki Village di Depok segera terwujud. Kini kita lanjutkan pembangunan Kota Depok yang maju berbudaya dan sejahtera,” tutup Idris.(wan)






Posting Komentar

0 Komentar