Setiap Hari Pasien Sembuh Covid-18 di Depok Terus Bertambah.

Balaikota, Depok Terkini.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19. Berdasarkan data yang dirilis Senin 25 Januari 2021, jumlah pasien sembuh menjadi 19.460 orang.

Jumlah pasien sembuh setiap harinya terus bertambah. Dalam rilisnya, pasien sembuh bertambah 244 orang   sehingga totalnya menjadi 19.460 orang atau 78,48 persen dari total kasus konfirmasi positif.

Kemudian, kasus konfirmasi positif sebanyak 24.796 orang dan konfirmasi aktif 4.792 orang. Sementara suspek aktif 940 orang dan kontak erat aktif 2.519 orang.

Pada data tersebut juga terjadi penambahan kasus pasien yang meninggal tujuh orang. Dengan demikian, jumlahnya menjadi 544 orang.

Selanjutnya, terdapat juga pasien probabel aktif sebanyak 31 orang yang merupakan kasus suspek dengan ISPA berat, gagal napas. Atau meninggal dunia dengan gambaran klinis yang meyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR).

Dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir serta menjaga jarak fisik saat di luar rumah.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (Wan)

Posting Komentar

0 Komentar