Kegiatan Non Fisik Usulan Prioritas Musrenbang Kelurahan Cipayung

Cipayung, Depok Terkini

Kegiatan non fisik menjadi usulan prioritas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Cipayung tahun 2021. Kegiatan non fisik tersebut dinilai masih sangat dibutuhkan maayarakat Kelurahan Cipayung.

“Prioritas yang harus dikerjakan Kelurahan Cipayung yaitu terkait kegiatan non fisik meliputi pembinaan, pelatihan, usaha mikro, posyandu, posbindu dan lain sebagainya,” ujar Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cipayung, Sobari usai kegiatan Musrenbang Tahun 2021 di Aula Kelurahan Cipayung, Senin (19/01/21).

Kendati demikian, Sobari menyebut pembangunan fisik dan nonfisik harus berjalan beriringan, agar tetap seimbang. Pihaknya juga tidak akan mengesampingkan pembangunan fisik.

“Dua-duanya harus berjalan bersama. Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, jika tidak diiringi dengan pembangunan fisik yang baik pula, hasilnya tidak akan maksimal. begitupun sebaliknya,” terangnya.

Dirinya berharap, seluruh usulan yang telah diajukan oleh Kelurahan Cipayung dapat disepakati dalam Musrenbang tingkat kecamatan. Dengan begitu, mampu mempercepat proses perencanaan lanjutan.

“Mudah-mudahan semua rencana berjalan sesuai yang harapkan,” tutupnya. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar