Lurah Curug Serahkan Bantuan Penguatan Peran Kampung Siaga Covid-19

Lurah Curug Bambang saat menyerahkan bantuan kepada salah satu perwakilan KSC. (Foto: Istimewa)


Cimanggis, Depok Terkini

Kelurahan Curug, Cimanggis mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk penguatan peran Kampung Siaga Covid-19 (KSC). Bantuan diserahkan langsung ke KSC di 11 RW.

Lurah Curug, Bambang Eko mengatakan, bantuan tersebut berupa uang tunai, masker, dan spanduk sebagai sosialisasi kepada masyarakat. Untuk uang tunai diberikan sejumlah Rp 1 juta untuk setiap RW.

“Kami sudah serahkan bantuan dari Pemkot Depok ke semua KSC. Bantuan itu untuk stimulan dalam pencegahan Covid-19,” tuturnya, Jumat (08/01/21).

Bambang menuturkan, bantuan masker tersebut akan dibagikan kepada masyarakat saat pelaksanaan razia masker. Hingga kini, seluruh KSC di Kelurahan Curuh masih rutin melakukan razia masker untuk wilayah setempat.

Bambang menambahkan, dengan adanya bantuan Pemkot diharapkan tugas KCS dapat semakin digencarkan dalam menekan kasus Covid-19. Selain itu juga turut serta mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Dibutuhkan peran masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Tentunya dengan menerapkan 3M, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar