Pembangunan Tahun 2021 Fokus Peningkatan Daya Saing

Balaikota, Depok Terkini

Pemerintah Kota Depok mulai mensosialisasikan terkait fokus pembangunan di tahun 2021. Terdapat beberapa hal yang menjadi prioritas.

Kepala Bappeda Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan, fokus pembangunan tahun ini adalah peningkatan daya saing yang mengacu pada 11 isu strategis. Yaitu sarana dan prasarana transportasi, sanitasi yang layak untuk masyarakat, kualitas dan kuantitas air tanah.

Kemudian lanjut Widyati, impelementasi dan pengendalian tata ruang, daya saing dan ketahanan ekonomi. Selanjutnya, mengurangi angka pengangguran, percepatan penurunan stunting, serta meningkatkan peran keluarga dalam pembangunan karakter bangsa.

"Kami juga fokus pada lansia, anak terlantar dan disabilitas, kualitas sumber daya manusia, dan transparansi serta akuntabilitas tata kelola pemerintahan," ujarnya di aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, Kamis (07/01/21).

Widyati menuturkan, karena sedang masa pandemi Covid-19 Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 mengalami refocusing. Seluruh kegiatan dialihkan untuk penanganan dampak pandemi tersebut.

"Untuk tahun ini juga tentunya fokus pada penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi," jelasnya.

Dia menambahkan, sebelum melakukan pembangunan, pihaknya mensosialisasikan terlebih dahulu tentang mekanisme pembangunan yang dilaksanakan tahun ini, serta persiapan tahapan proses perencanaan untuk pembangunan di 2022. Sosialisasi diberikan kepada seluruh Perangkat Daerah (PD), camat, dan lurah.

“Tujuannya agar semua PD,  terutama di wilayah,  tahu kegiatan pembangunan apa saja yang ada, baik infrastruktur maupun non infrastruktur,” tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar