Tangani Pasien Covid-19, Pemkot Siap Tambah Bed

Balaikota, Depok Terkini

Pemerintah Kota Depok berencana menambah kapasitas tempat tidur (bed) di rumah sakit (RS) dan lokasi khusus isolasi mandiri. Upaya tersebut sebagai langkah antisipasi peningkatan keterisian rumah sakit terhadap pasien Covid-19.

"Kami akan berupaya menambah kapasitas tempat tidur di RS. Kami sudah menjajaki kerja sama dengan RS Universitas Indonesia dan sejumlah RS lain," tutur Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok, Dadang Wihana usai Rakor Evaluasi Penanganan Covid-19, Senin (28/12/2020).

Dia menjelaskan, jumlah keterisian atau okupansi pasien Covid-19 di rumah sakit Kota Depok terus mengalami peningkatan, bahkan tingkat keterisiannya rata-rata mencapai 80 persen. Jumlah tersebut sudah melebih batas yang dianjurkan WHO dalam keterisian RS penanganan Covid-19.

“Rata-rata di atas 80 persen okupansi rumah sakit di Kota Depok,” ujarnya.

Selain di RS, ujar Dadang, pihaknya juga bakal mempelajari penambahan bed di lokasi khusus (lokus) isolasi mandiri di Makara UI dan Guest House Pusat Studi Jepang (PSJ) Universitas Indonesia (UI). Tidak hanya di lokasi tersebut, pihaknya juga bakal kembali berkoordinasi dengan Wisma Atlet Cilodong agar menjadi lokus isolasi mandiri.

"Ya, itu akan kita jajaki kembali," ucapnya. (wan)

Posting Komentar

0 Komentar