Vaksinasi Tahap Pertama Hingga Akhir Januari

Balaikota, Depok Terkini

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap awal di Kota Depok masih berjalan hingga akhir Januari. Pemberian vaksin anti Covid-18 tersebut memprioritaskan tenaga kesehatan (nakes) dengan mengikuti jadwal dari pemerintah pusat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengatakan, fasilitas kesehatan (faskes) yang sudah ditunjuk untuk melakukan vaksinasi Covid-19 tidak melakukan penyuntikan setiap hari. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan verifikasi data nakes dan jadwal penyuntikan.

“Nakes akan disuntik vaksinasi sesuai jadwal yang sudah diverifikasi sesuai dengan faskes yang dipilih,” tuturnya, Jumat (22/01/21).

Dia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama diharapkan dapat selesai sebelum tanggal 28 Januari. Sebab, pada tanggal tersebut akan dilakukan penyuntikan tahap kedua yang juga diberikan kepada nakes.

Kemudian, sambung Novarita, vaksinasi Covid-19 ketiga akan diberikan kepada petugas pelayanan publik seperti TNI, Polri, Satpol PP, petugas bandara, pelabuhan, kereta api, guru, maupun tokoh masyarakat dan tokoh agama. Selain juga diberikan kepada lansia usia 60 tahun ke atas sesuai ketentuan yang berlaku.

“Selanjutnya tahap ketiga akan diberikan kepada kelompok yang rentan tertular. Mulai dari orang yang bekerja di pelayanan publik hingga lansia di atas 60 tahun,” tandasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar