Walikota dan Unsur Forkopimda Sidak Pelaksanaan PPKM

 

Balaikota, Depok Terkini

Untuk memastikan telah diberlakukannya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Depok.

Walikota Depok Mohammad Idris bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah tempat rawan kerumunan. 

"Hari ini kita lakukan inspeksi pendampingan sekaligus pengawasan terhadap pelaksanaan PPKM di pasar, mal, dan perkantoran. Kita mau lihat bagaimana pelaksanaan PPKM agar benar-benar berjalan dengan baik," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balaikota, Senin (18/01/2021).

Lebih lanjut Idrus mengatakan,  bila ditemukan masyarakat berkerumun akan dikenakan sanksi berupa teguran. Bahkan, sambungnya, juga dilakukan Rapid Tes Antigen kepada pelanggar.

"Kalau ada kerumunan, kami akan cek dan tanya pemilik kantor kenapa bisa terjadi kerumunan," jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Lienda Ratnanurdiany menambahkan, sidak tersebut melibatkan sekitar 50 personel gabungan. Pihaknya juga menyiapkan masker untuk masyarakat yang melanggar protokol kesehatan di beberapa lokasi tersebut.

"Ratusan masker disiapkan untuk diberikan kepada pelanggar, sekalian kami edukasi mereka agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat," tandasnya.

Turut dalam sidak tersebut Ketua DPRD Kota Depok, Waka Polres Metro Depok, Kasdim) 0508/Depok, Kepala Pengadilan Negeri Depok, Kepala Kejaksaan Negeri Depok, dan Kepala Dinas Perhubungan.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar