Waspada Beberapa Titik Genangan Air Saat Hujan

Balaikota, Depok Terkini

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok meminta warga untuk mewaspadai beberapa titik yang sering terjadi genangan saat hujan lebat. Pasalnya, musim kemarau yang melanda wilayah Kota Depok beberapa bulan lalu, menyisakan sampah di gorong-gorong maupun selokan.

"Ada beberapa titik yang harus diwaspadai karena sering terjadi genangan ketika hujan deras, walaupun sudah kami lakukan pengangkatan sampah," ujar Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Kota Depok, Denny Setiawan, di Balai Kota, Kamis (07/01/21).

Adapun, kata Denny, beberapa titik yang dimaksud antara lain Jalan  Arif Rahman Hakim (ARH), Jalan Ridwan Rais, depan SPBU Pertamina Pondok Cina, Perumahan Bukit Cengkeh, Perumahan Taman Duta dan lain-lain.

"Lokasi tersebut memang sudah langganan (banjir). Namun, yang bisa kami tangani hanya lokasi genangan yang diakibatkan sampah, seperti crossingan inlet Situ Pladen di ARH," jelasnya.

Diakuinya, sebagai langkah antisipasi, pihaknya  menyiagakan lima personel Satuan Tugas (Satgas) selama 24 jam. Sedangkan di hari kerja, seluruh Satgas melakukan kegiatan rutin, yaitu pengangkatan sampah, normalisasi situ, pembuatan turap dan sebagainya.

"Kami minta warga untuk selalu waspada dan menjaga kebersihan. Sebab, kita sudah memasuki musim penghujan dan potensi bencana bisa menimpa siapa saja," tutupnya. (wan)

Posting Komentar

0 Komentar