Dinsos Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir dan Longsor

Cimanggis, Depok Terkini

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana banjir dan longsor yang terjadi di dua lokasi. Untuk bantuan bencana banjir di RW 6 dan RW 13 Kelurahan Mekarsari. Sedangkan bantuan bencana longsor di RT 04 Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS).

Selain itu, bersama warga dan Palang Merah Indonesia (PMI), Dinsos dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok, sudah membangun dapur umum di Kelurahan Mekarsari. 

Kepala Dinsos Kota Depok, Usman Haliyana mengatakan pihaknya langsung mengirimkan Tagana untuk penyelamatan dan pemberian bantuan logistik saat terjadi bencana. Untuk logistik yang diberikan berupa beras dan makanan siap saji.

“Tagana ini sudah disiagakan di setiap kecamatan. Mereka membantu evakuasi korban bekerja sama dengan Damkar dan PMI Kota Depok. Kemudian Tagana akan melakukan assessment atau pengumpulan data korban untuk pemberian bantuan logisitik,” kata Usman, Sabtu (20/01/21).

Menurut dia, bantuan logistik di Mekarsari antara lain mie instan 400 bungkus, 18 karung beras ukuran 5 kilogram, 15 dus air mineral. Selanjutnya, 108 bungkus biskuit serta 136 kaleng sarden. 

Kemudian, bantuan logistik di PGS antara lain 81 bungkus mie instan, 3 bungkus biskuit, 3 karung beras ukuran 5 kilogram. Lalu ada juga 3 kaleng sarden dan 3 dus air mineral. 

“Intinya bantuan logisitik akan kami siapkan. Yang utama ini untuk tiga hari ke depan. Jumlah bantuan tersebut tergantung jumlah korban bencana,” tandasnya. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar