Samsat Depok Jadi Kantor Tangguh


Sukmajaya, Depok Terkini

Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Depok menjadi Kantor Tangguh sesuai dengan program yang digagas Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadli Imran.

Pamin STNK Samsat Depok, Ipda Edy Santoso menjelaskan program Kantor Tangguh Jaya adalah terkait dengan penerapan protokol kesehatan dalam upaya mengurangi penyebaran Covid-19."Hingga saat ini Samsat Depok tetap menerapakan protokol kesehatan dalam melayani masyarakat. Semua wajib pajak yang datang diwajibkan memakai masker, kemudian mencuci tangan, melewati bilik disinfektan, ukur suhu tubuh serta menjaga jarak," kata Edy, Jumat (19/02/21).

Selain untuk wajib pajak, lanjutnya, pihaknya juga menekankan kepada seluruh anggota dan pegawai Samsat Depok untuk mentaati prokes Covid-19."Setiap anggota harus menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta meminimalisir kegiatan sehari-hari," jelasnya.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah I Depok, Hj. Ida Hamidah mengatakan sangat mendukung program Kantor Tangguh yang diterapkan di Samsat Depok."Kita sangat mendukung Samsat Depok menjadi Kantor Tangguh. Semua ini dalam upaya mengurangi penyebaran Covid-19," kata Ida.

Dia menjelaskan, sejak munculnya kasus Covid-19 di Kota Depok, pihaknya telah memperketat penerapan protokol kesehatan di Samsat Depok. Diantaranya dengan menyiapkan sarana tempat cuci tangan, bilik disinfektan, alat ukur suhu tubuh serta mengatur jarak tempat duduk, dan penempatan Handsanitizer di sejumlah sudut ruangan.

"Semua pegawai juga diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Diharapkan dengan penerapan program Kantor Tangguh ini bisa mengurangi mewabahnya Covid-19," harapnya.(wan) 


Posting Komentar

0 Komentar