Kecamatan Bojongsari Siapkan Agro Wisata Situ Tujuh Muara

Bojongsari, Depok Terkini

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bojongsari 2021 didominasi usulan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

"Perbaikan jalan lingkungan (jaling), drainase dan turap masih jadi usulan warga. Selain itu, ada usulan terkait pembangunan lapangan sepak bola, kantor kelurahan, dan Puskesmas," tutur Camat Bojongsari, Dede Hidayat, Senin (08/02/21).

Dikatakan Dede, sementara usulan pemberdayaan masyarakat  antara lain peningkatan produk olahan makanan khas Kecamatan Bojongsari, meningkatkan kapasitas pelaku UMKM, serta mengakomodir pelaku budidaya ikan  hias dan tanaman hias.

"Kami juga akan membuat agro wisata Situ Tujuh Muara sebagai wadah pengembangan seni budaya dan penjualan produk UMKM Bojongsari," terangnya.

Lanjut Dede, agro wisata tersebut nantinya juga akan digunakan sebagai wadah bagi para pelaku budidaya ikan hias untuk menjajakan produknya. Pasalnya, saat ini penjualannya masih dilakukan  di wilayah Parung, Kabupaten Bogor.

"Diharapkan dengan adanya wadah dan tempat khusus penjualan ikan hias, Kota Depok dapat lebih dikenal secara luas," tutupnya. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar