HPN, PWI dan Walikota Sambangi Wartawan Sepuh

 

Cipayung, Depok Terkini

Memperingati Hari Pers Naaional (HPN) 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok bersama Pemerintah Kota Depok mengadakan bakti sosial dengan menyambangi kediaman wartawan sepuh, Nasrul Koto (wartawan Poskota) yang terbaring sakit sejak dua tahun terakhir.

Menurut Ketua Panitia HPN PWI Kota Depok, Rahmat Tarmuji, acara bakti sosial digelar di dua titik yakni di kediaman wartawan sepuh, Nasrul di wilayah Cipayung dan Kantor PWI Kota Depok.

"Alhamdulillah, di HPN tahun ini kami masih bisa menggelar beberapa rangkaian acara bakti sosial, meskipun dalam suasana pandemi," ujar Rahmat Tarmuji, Ketua Panitia HPN PWI Kota Depok, Selasa (9/2).

Tak lupa, Rahmat juga menyampaikan ribuan terimakasih kepada semua pihak terutama Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang telah mensuport kegiatan tersebut.

"Di HPN tahun ini kami memberikan beberapa bingkisan paket sembako dan uang tunai untuk wartawan sepuh dan para pendiri/ketua PWI Kota Depok terdahulu. Ini merupakan kegiatan rutin yang kami gelar setiap tahun, dan sebagai bentuk kepedulian pengurus," paparnya didampingi pengurus PWI Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang secara simbolis memberikan bingkisan tersebut berharap, kiprah  jurnalis di Kota Depok dapat dirasakan lagi manfaatnya oleh masyarakat.

"Terlebih di masa pandemi ini, peran jurnalis sangat dibutuhkan untuk menyebarkan informasi secara utuh. Membangun kesadaran masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan," terangnya.

Ia menambahkan, HPN sebagai  simbol komitmen jurnalis untuk  membangun paradigma pers nasional sebagai media komunikasi kehidupan bangsa  secara seimbang.

"Sekaligus sebagai penguat peran jurnalis dalam pembangunan bangsa yang berimbang dan partisipatif di negara yang menjunjung kebhinekaan dan solidaritas hidup antar anak bangsa," jelasnya.

Terakhir, Idris juga turut mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional bagi insan pers tanah air khususnya di Kota Depok.

"Selamat Hari Pers Nasional, sesuai temanya jurnalis harus  Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselelator Perubahan," ucapnya.

Sementara itu, Ayanah (48), istri Nasrul mengaku sangat  senang didatangi wali kota dan teman-teman PWI Kota Depok.

"Bukan senang lagi tapi kaget juga. Bapak sakit sudah 2 tahun akibat terjatuh di kamar mandi. Kondisinya gak bisa bergerak sama sekali, usianya saat ini 75 tahun. Terimaksih kepada PWI dan Pak Wali yang sudah memberikan perhatian kepada Bapak," ungkapnya.

Acara dirangkai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PWI Kota Depok, Tardip Panggabean di Kantor PWI Depok dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar